Tips mencari kosan

Buat kalian-kalian yang mau tinggal jauh dari orang tua atau mau belajar mandiri dengan hidup “ngekos” entah itu bekerja ataupun menuntut ilmu, mungkin tulisan ini cukup membantu untuk memilih kosan seperti apa sih yang nyaman untuk di tinggali?

1. Dalam memilih kosan, carilah kosan yang dekat dengan kampus ataupun tempat kerja. Ini dapat menghemat biaya juga waktu. Meskipun biasanya kosan yang lebih dekat dengan kampus itu jauh lebih mahal, tetapi jika di bandingkan dengan kita harus mengeluarkan ongkos rutin untuk kekampus atau tempat kerja biayanya pasti akan lebih besar lagi.

2. Carilah kosan yang mudah untuk mencari makan dan juga transportasi. Pilihlah kosan yang disekelilingnya banyak penjual makanan, karna biasanya kita akan bosan jika hanya memakan menu yang itu-itu saja.

3. Untuk masalah kebersihan, hal pertama yang harus di perhatikan adalah kamar mandi. Perhatikan apakah kamar mandinya bersih atau tidak, jika ada lebih baik memilih kamar yang memiliki kamar mandi  didalam. Selain akan lebih terawat dan bersih, kita juga tidak harus berebut kamar mandi dengan penghuni lain karna hanya kita yang menggunakan.

4. Ventilasi udara juga sangat penting, pilihlah kamar yang memiliki ventilasi udara bagus, karna jika tidak dapat dibayangkan bagaimana kondisi kamarnya pasti akan sangat pengap apalagi jika cuaca sangat panas.


Tips - tips di atas semoga berguna untuk yang akan memulai mencari kosan dan yang akan menempuh hidup mandirinya jauh dari orang tua.

Categories: Share

Leave a Reply