Peralatan Untuk Kost

1. Gantungan Baju
Gantungan baju atau hanger itu perlu loh, soalnya baju kita akan lebih rapih kalau di hanger. Biasanya di kost baru, jarang ada hangger, kalaupun ada sudah di wariskan ke kamar sebelahnya atau sudah di jarah temannya .Disamping itu hanger bisa untuk mengeringkan pakaian kita yang telah kena keringat, jadi tidak berserakan begitu aja. Selain hanger, butuh pula gantungan baju. Karena biasanya gantungan baju cuma ada beberapa atau bahkan engga ada sama sekali di kamar baru.
2. Sapu (perlengkapan bersih-bersih)
Sapu biasanya juga ga ada, klo pun ada biasanya sapu umum yang kondisinya sudah rusak. Jadi engga ada salahnya membeli untuk keperluan pribadi, toh di pakai sendiri. Lalu perlu juga semacam kemoceng.
3. Alat Mandi
Alat mandi si biasanya engga ada, termasuk tempat sabun, sikat gigi, gayung dan lain sebagainya, biasanya ga ada di kost baru. kalau perlu di persiapkan juga dan di beli juga. Karena kebutuhan mandinya beda beda, perlengkapannya juga beda, jadi disesuaikan.
4. Alat Minum dan Makan
Alat minum penting, galon biasanya belum ada. Alat makan perlu juga, sendok piring garpu paling tidak harus ada satu. Walau kalian bisa makan di luar, misalkan kita di bawakan makanan dari rumah kan lumayan uang buat makan hari ini bisa di tabung jadi hemat sedikit.
5. perlengkapan ibadah
Ini perlu, bagi yang muslim bawa juga sarung dan sajadah atau bagi yang perempuaan bawa mukenah.
6. Perlengkapan Listrik
Perlengkapan listrik juga perlu. Cotohnya apa coba yang senderhana? kabel rol atau T. Misalnya colokannya (stopkontak) di kost cuma satu jadi kalau satu lagi ngechas HP, terus laptopnya drop gimana?

Categories: Share

Leave a Reply