Tehnik mencuci pakaian yang benar

 Jenis sabun
Pertama yang harus di ketahui dalam mencuci adalah sabunya. Kita mau memakai yang mana, sabun bubuk (yang biasa untuk merendam) atau sabun colek. Dua duanya punya karakter yang berbeda. Kalau yang sabun bubuk lebih praktis karena tidak perlu kita kerja terlalu capai dengan menyikat, cukup di rendam saja dan kemudian di bilas. Kerugiannya, memang sedikit agak tidak bersih karena tidak mengalami proses sikat. Dan sisi lainnya kalau kita lupa, pakaian yang kita rendam semalaman bisa saja berbau tidak sedap ketika akan di cuci. Untuk sabun colek, sisi baiknya biasanya lebih bersih pakaianya karena biasanya setelah itu kita sikat. Sisi buruknya, biasanya si kalau kita ga rapih atau bersih dalam membilas, baju yang kita jemur biasanya meninggalkan bekas putih sabun dan kadang juga suka gatal kalau dipakai nantinya.

 Pisahkan pakaian yang mudah luntur
Ini tehnik yang mutlak tidak boleh lupa, terutama kalau biasanya merendam pakaian.Nah kita harus memperhatikan antara baju yang luntur atau tidak.
 Bagian Yang Harus di Sikat
Bagian kedua dari tehnik mencuci pakaian ini, adalah bagian mana yang paling tidak wajib di sikat. Kalau pun kalian mengunakan sabun bubuk yang hanya di rendam, cobalah untuk tetap menyikat terutama bagian bagian ini karena rawan kotor.

Tehnik Menjemur pakaian
Nah untuk tehnik mencuci selanjutnya adalah bagaimaan menjemur pakaian. Hal yang terpenting untuk menjemur pakaian adalah pastikan pakaian yang akan dijemur itu sudah benar benar di peras. Tujuannya, supaya tidak banyak air yang ada di dalam pakaian yang nantinya akan memperlambat proses pengeringan.

Categories: Share

Leave a Reply