Anak kost semestinya



1. Manage keuangan

Sebagai anak kostan tentu saja kita diberi uang saku atau tidak bagi yang sudah bekerja. Untuk survive kita harus pandai-pandai memanage uang yang ada. Jika uang habis sebelum dikirim pada akhir bulan, mau gimana jadinya?




2.  Makanan

Kalau kita di rumah bersama orang tua, biasanya kita dimasakin sama orang tua. Namun, sebagai anak kostan berbeda, kita yang harus masak sendiri atau membeli makanan siap jadi. Kalau masak sendiri lebih repot, namun lebih hemat dan bersih. Tetapi kalau beli, maka lebih cepat, tidak usah repot dan bingung, serta efesiensi waktu. Tetapi lebih mahal dibandingkan dengan masak sendiri. Makanan juga berhubungan erat dengan budget uang saku kita. Jika makanan kita enak-enak terus maka kantong kita juga cepat menipis. Oleh karena itu, dalam hal makan, kita juga sangat perlu menghemat serta menyesuaikan bugdet uang saku kita.




3. Kesehatan

Ketika kita kost,kita tidak diperhatikan oleh orang tua, Kesehatan kita juga sulit diperhatikan oleh orang tua, hanya kita sendiri yang menjaga diri kita. Ketika kita sakit, maka orang tua tidak dapat langsung merawat kita. Mungkin hanya teman kost atau bapak atau ibu kost. Oleh karena itu kita harus pandai-pandai menjaga kesehatan kita.




4. Manage waktu

Ketika kita tidak tinggal orang tua, kita akan lebih bebas. Kita menjadi tidak diatur oleh orang tua. Anak kost harus pandai memanage waktu yang ada agar waktu tidak sia-sia terbuang. Pertimbangan terhadap setiap kegiatan.

Categories: Share

Leave a Reply