Beda anak rumahan dan anak kos
Makanan
Nah namanya anak kost tuh ga punya makanan tersedia di dalamnya, ada si beberapa yang memang punya fasilitas makanan di dalam kamarnya, tapi ga semuanya. Kalaupun ada, paling ya habis juga sama temannya yang mampir ke kamarnya.

 Hiburan

Kalau soal hiburan, anak kost bisa kalah nie sama anak rumahan. Di rumah bisa ada TV, PS, Komputer, Internet ataupun PS. Kalau di kostan? jarang yang punya, hanya orang tertentu yang ada. Saya pun dulu jarang nonton TV kalaupun mau nonton, harus numpang ke teman yang mempunyai TV.
 Pengawasan
Siapa coba yang mau ngawasin anak kost? ibu kost? emangnya dibayar berapa dia untuk ngawasin kita?  Jadi bebas, mau ngapain aja suka suka. Dan itulah yang menjadi baik buruknya anak kost, kalau yang bisa mengwasi dirinya dengan baik akan menjadi baik, kalau yang buruk ya buruk. Ya semua tergantung kitanya sendiri.
 Keuangan
Sisi positifnya anak kost, belajar mengatur pengeluaran sendiri. Di kasih jatah sebulan, ya paling tidak harus di management sebisa mungkin agar bisa cukup sebulan.Keuntungan yang lain, kalau memang lagi ada sesuatu yang pengen di beli, wah anak kost biasanya rajin nyimpen duit supaya apa yang di pengenin terbeli, itu enaknya.
 Kesehatan
Kesehatan menjadi penutup yang membedakan anak kost dengan anak rumahan, sebab apa? anak kost kadang suka lupa diri. Kalau lagi asik maen, eh dia lupa makan, kalau udah sakit dia mulai kerasa dah akibatnya. Makanya anak kost yang baik, selalu sediakan obat wajib untuk anak kost.

Sebenarnya hal yang merupakan awal penyakit anak kost dari makanan, kandang mereka males makan bukan karena asik kegiatan, juga karena tempat makanya jauh, lebih parah lagi kalau engga punya uang, bisanya jatah makan dikurangi, jadinya sakit. Belum lagi karena lupa istirahat karena asik keluyuran, itu juga bisa sakit. Kalau di rumah, obat ada dokter pun dekat uang tinggal minta. Di kost? kalau ga punya
etika dalam kost, bisa kesiksa dengan sakitnya sendiri. 

Categories: Share

Leave a Reply