BAB I PENDAHULUAN
A. LATAR BELAKANG MASALAH        
B.RUMUSAN MASALAH
C.TUJUAN PENELITIAN
D. MANFAAT PENELITIAN         
Prokrastinasi menjadikan mahasiswa menunda tugasnya dan berpengaruh terhadap pencapaian prestasinya, dan bukan hanya menjadikan mahasiswa menjadi semakin rendah motivasi belajarnya saja namun berpengaruh terhadap masa kuliah yang dihadapi. Solomon & Rothblum (1984) menyatakan terdapat enam area akademik yaitu tugas mengarang (membuat paper), belajar dalam menghadapi ujian, membaca buku penunjang, tugas-tugas administratif penunjang proses belajar, menghadiri pertemuan dan kinerja akademik secara keseluruhan.

Berdasarkan latar belakang yang telah diuraikan, maka rumusan malah yang muncul adalah sebagai berikut:
A.    Bagaimana gambaran Prokrastinasi pada Mahasiswa ?
B.     Faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi Prokrastinasi Pada Mahasiswa?
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Prokrastinasi pada Mahasiswa dan mengetahui faktor – faktor yang berpengaruh Manfaat Penelitian Prokrastinasi pada Mahasiswa.
1.    Manfaat Teoritis
Sebagai bahan kajian dalam mengembangkan ilmu psikologi terutama psikologi Pendidikan yaitu mengenai pengaruh internal dan eksternal. serta Selain itu penelitian dapat bermanfaat untuk mengembangkan penelitian – penelitian selanjutnya.
2.    Manfaat Praktis

Penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi penunda dan mahasiswa umum untuk memahami sahabat, teman atau anggota keluarga yang memiliki sikap prokrastinasi , untuk memberikan masukan atau inspirasi kepada partisipan.

Categories: Share

Leave a Reply