BAB I PENDAHULUAN
A. LATAR BELAKANG MASALAH        
B.RUMUSAN MASALAH
C.TUJUAN PENELITIAN
D. MANFAAT PENELITIAN         

Homoseksual adalah seorang pria yang konsisten tertarik secara seksual, romantik, dan afektif terhadap orang yang memiliki jenis kelamin sama dengan mereka  ( Papalia, 2001 ). Untuk selanjutnya kaum homoseksual yang berjenis kelamin wanita yang menyukai sesama jenisnya akan disebut lesbian, dan kaum homoseksual yang berjenis kelamin pria dan menyukai sesama jenisnya akan disebut gay.

Berdasarkan latar belakang yang telah diuraikan, maka rumusan malah yang muncul adalah sebagai berikut:
A.    Bagaimana gambaran well-being seorang gay ?
B.     Faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi psychological well-being pada seorang gay?
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui psychological well-being pada seorang gay dan mengetahui faktor – faktor yang berpengaruh pada psychological well-being seorang gay.
1
.    Manfaat Teoritis
Sebagai bahan kajian dalam mengembangkan ilmu psikologi terutama psikologi sosial yaitu mengenai pengaruh dan penerimaan dari lingkungan sekitar serta psikologi kepribadian yaitu mengenai kondisi psikis subjek. Selain itu penelitian dapat bermanfaat untuk mengembangkan penelitian – penelitian selanjutnya.
2.    Manfaat Praktis
Penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi kaum heteroseksual dan masyarakat umum untuk memahami sahabat, teman atau anggota keluarga yang memiliki kelainan seksual, untuk memberikan masukan atau inspirasi kepada partisipan.

Categories: Share

Leave a Reply